Hendaklah kamu memakai wangi-wangian ISTIGHFAR supaya bau-bauan DOSA tidak membuka keaiban kamu....

السلام عليكم ورحمة الله

السلام عليكم ورحمة الله

Sunday 17 April 2011

Mengenal perfume tiruan(versi indo)

 
 
 
 
Posted by dhenique at Wednesday, April 28, 2010
 
 
Setiap orang harus memiliki banyak koleksi parfum, mereka memakainya secara bergantian berdasarkan situasi, acara, dan suasana hati. Biasanya parfum bagus cenderung mahal. Sayangnya saat ini banyak parfum palsu yang beredar di pasaran, sehingga terkadang harga tinggi bukan lagi merupakan jaminan kualitas. Itulah mengapa kamu harus berhati-hati saat membeli parfum.

Ada beberapa cara untuk mengenali keaslian sebuah parfum. Cara termudah adalah meminta sertifikat jaminan kualitas pada penjual parfum. Namun sayangnya kamu tidak selalu bisa untuk melakukan hal ini, sehingga kamu harus melakukan cara lain untuk mengenali keaslian parfum
yang akan kamu beli.

Kemasan
Pertama-tama sebelum membeli parfum, kamu harus memperhatikan dengan jeli kemasan parfum tersebut. Pada parfum palsu akan perbedaan yang mencolok akan ditemukan pada kemasan parfum, misalnya tulisan pada merk yang terlalu kecil atau samar. Selain itu kemasan harus kuat dan terbuat dari karton atau kertas kualitas baik. Biasanya parfum asli terbungkus dalam kemasan yang tipis dan menarik, plastik kotak terbalut rapi, tidak pernah melebihi ukuran kotak, dan tidak pernah ditemukan adanya bekas pengeleman.
Untuk memerangi pemalsuan beberapa produsen tidak menggunakan plastik untuk mengemas parfum, mereka lebih menekankan pada kemasan asli dan botol. Pada parfum asli biasanya memiliki kemasan botol yang dengan sengaja dibuat seindah mungkin, hal ini bertujuan untuk menarik perhatian pelanggan,karena itulah mengapa parfum asli memiliki harga yang sangat mahal. Disisi lain, kemasan botol yang unik umumnya tidak ditemukan pada parfum palsu,hal ini terjadi karena proses pembuatan tiruan botol parfum asli itu terlalu rumit.

Informasi Dalam Kemasan
Hal yang tak kalah pentingnya bahwa kamu harus teliti saat membaca informasi yang tercantum dalam kemasan parfum, misalnya tentang nama dan rincian kandungan parfum. Biasanya para produsen parfum palsu menambahkan informasi ekstra dalam kemasan parfum mereka. Misalnya kamu akan menemukan kata Best Winter yang seharusnya Cool Air, Genzo bukan Kenzo. Botol parfum asli selalu berisi informasi tentang negara produksi, tanggal pembuatan, tanggal kadaluwarsa, dan komposisi produk.

Barcode
Barcode pada French Parfum dimulai dengan angka 3, Inggris 50, Jerman 400-440, Spanyol 84, Italia 80-83, Perancis 30-37, Amerika Serikat dan Kanada 00-09. Dibagian bawah barkode, kamu dapat melihat nomor seri yang berupa kode huruf dan angka, nomor seri tersebut harus sesuai dengan kode yang tercetak pada botol.

Botol
Botol parfum asli biasanya bersih dan transparan, tidak boleh terlihat kasar. Parfum asli tidak boleh memiliki tutup logam, pada kontak parfum kamu akan dapat mencium bau parfum yang tersimpan dalam botol. Selain itu botol parfum asli juga tidak bisa begitu mudah dilepas karena bisanya terlindung oleh aplikator dari cincin logam. Warna cairan parfum asli biasanya jernih berkisar antara kuning pucat hingga gelap. Sebaliknya, cairan pada parfum palsu akan berwarna cenderung kehijauan,biru muda, merah muda, atau ungu.Jika kamu menemukan parfum dengan merk terkenal yang memiliki ciri-ciri seperti itu berarti parfum yang kamu dapatkan itu adalah palsu.

p/s : kebiasaannya perfume yang tiruan akan berbuih banyak apabila di goncang botolnya..^^,


sumber : http://www.cewek.info/2010/04/jeli

2 comments: